Sukses

Strategi Beres-Beres Roda Dua Suzuki

Suzuki secara pelan-pelan memperbaiki jaringan purna jual dan melakukan penetrasi ke daerah-daerah baru.

Liputan6.com, Jakarta - Selain memiliki produk yang bagus, purna jual juga sangat penting dalam melakukan penetrasi terhadap pasar. Sayangnya, Suzuki roda dua mengakui jaringan dealer mereka kurang memuaskan dibandingkan kompetitor.

Menurut Assistant Departmen Head Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Ricky Patra Yudha‎, itu adalah masa lalu. Kini mereka tengah melakukan pembedahan agar konsumen kembali melirik motor berlambang `S` itu.

"‎Kami sedang improve pelan-pelan. Sebenarnya sudah berjalan, tapi membalikan kepercayaan konsumen tidak secepat itu," ujar Ricky saat ditemui dikawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu. 

Dengan kondisi jaringan purna jual yang belum bagus pun, kata Ricky, Suzuki masih bisa menikmati hasilnya. Sehingga, mereka berambisi mendapat tempat di pasar roda dua.

Suzuki, lanjutnya, berharap mampu meningkatkan jaringan 1S (Sales) atau 3S (Sales, Service dan Spare Part). "‎Mimpi saya, setiap 10 km dari Anyer sampai Panarukan ada bengkel Suzuki. Di Jawa terlebih dahulu saja. Dan sekarang saya wujudkan di roda empat dengan jarak per 25 km. Pelan-pelan," tuturnya.‎


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.