Sukses

Kaleidoskop Otomotif Juni: Mesin Honda BeAT Mati Mendadak

Bagi sepeda motor bertransmisi manual peran rantai roda sangat vital.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sepeda motor bertransmisi manual peran rantai roda sangat vital. Pasalnya rantai bekerja sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang.

Oleh sebabnya informasi mengenai rantai motor yang Liputan6.com suguhkan begitu menarik perhatian pembaca.

Di samping itu, artikel lain yang juga tidak kalah menjadi sorotan adalah keluhan dari pengguna skutik Honda BeAT yang mesinnya mati mendadak serta motor-motor berpredikat tercepat di dunia.

Berikut adalah tiga artikel yang paling jadi sorotan pada Juni 2016:

1. Cara Tepat Bersihkan Rantai Motor

Rantai motor berfungsi penting sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda belakang. Kondisinya yang terbuka seringkali menyebabkan rantai motor penuh kotoran.

Kotoran yang menempel tidak bisa dianggap sepele, karena lama kelamaan bisa merusak rantai. Kinerja rantai yang kurang maksimal berpengaruh terhadap performa motor secara keseluruhan.

Selengkapnya baca di sini

2. Solusi Otomotif: Mesin Honda Beat Tiba-tiba Mati

"Motor saya Honda Beat injeksi 2014, kadang setelah motor deselerasi atau berhenti dari tiba-tiba mesin mati. Perlu waktu untuk menghidupkan mesinnya lagi. Kira-kira masalahnya di bagian apa? Terima kasih" -Marko-

Selengkapnya baca di sini

3. Inilah 4 Sepeda Motor Tercepat Dunia

Aspek performa menjadi salah satu acuan dalam membuktikan sepeda motor mana yang terbaik. Karena itu, banyak pabrikan roda dua berlomba. Bahkan, ada yang memanfaatkan mesin garapan Rolls-Royce agar produknya tak terkalahkan.

Pada tahun ini tentu saja terdapat daftar motor tercepat dunia. Namun model yang bisa digeber dengan kecepatan melebihi 350 km/jam cuma ada empat model.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini