Sukses

Begini Sosok Truk di Masa Depan

Francisco Calado menciptakan desain truk masa depan Mercedes-Benz.

Liputan6.com, California - Pabrikan otomotif dunia kerap membuat sebuah mobil masa depan dengan berbagai desain yang ciamik dan dijanjikan mengusung teknologi terkini. Lantas bagaimana dengan truk? Bagaimanakah wujudnya di masa datang?

Seorang seniman grafis, Francisco Calado menciptakan evolusi truk Mercedes-Benz dengan desain yang lebih modern, unik dan sedap dipandang.

Tampang truk yang biasanya dibuat sangat besar dengan desain kotak dihilangkan oleh Calado. Sebaliknya, tampil minim sudut lebih ditonjolkan, sehingga terlihat laiaknya kapsul. Bahkan tampang wajah yang disebut E-Truck ini lebih terlihat sosok Troopers dalam film Stars Wars.

Dilansir Carscoops, Senin (26/12/2016), Calado mengklaim desainnya itu bisa membuat truk menjadi paling efisien dan tercepat di Bumi. 

Menurut sang desainer, truk bisa mencapai kecepatan tinggi berkat desain bagian depan, yang dirancang efektif saat terjangan angin dari samping. Di atas kertas, truk akan disokong motor listrik.

Truk ini disebut sangat lapang pada kabin, sebab tersedia kamar mandi dan ruang istirahat untuk sopir. Secara keseluruhan truk akan tinggi melebihi kebanyakan truk yang ada saat ini. 

Tak kalah unik, untuk masuk ke dalam kabin tak memerlukan pintu samping, melainkan si sopir akan masuk melalui bagian kompartemen depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini