Sukses

7 Mobil yang Bikin Kecewa Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah mobil terbaru dilahirkan. Para pabrikan saling klaim menjadi yang terbaik, tercanggih dan termodern agar mampu menarik banyak konsumen.

Sayangnya, dari sekian banyak mobil, ternyata tak sedikit dari konsumen yang menyesal.

Bahkan sebuah majalah asal Amerika Serikat (AS), Consumer Reports merilis tujuh mobil yang disesali pemiliknya.

Data tersebut berdasarkan survei kepada lebih dari 300 ribu responden yang merupakan pemilik mobil baru (model 2014-2017) di negeri Paman Sam.  Demikian dilansir Autoguide, Rabu (28/12/2016).

Lantas, mobil apa saja yang membuat pembelinya menyesal? Berikut daftarnya: 

Small SUV: Jeep Compass

Mobil ini dikeluhkan karena memiliki akselerasi yang lambat dan bisning. 

Midsized SUV: Nissan Pathfinder

Nissan Pathfinder dinilai membosankan, lambat dalam akselerasi di medan off-road, jika dibandingkan model pendahulunya, serta boros bahan bakar.

Small Car: Dodge Dart

Dalam survei, lebih dari setengah responden mengaku tak akan mau membeli mobil ini. Keluhannya karena AC kurang dingin, akselerasi lambat, dan tidak nyaman.

Midsized Sedan: Chrysler 200

Hal serupa terjadi pada Chrysler 200, mereka enggan kembali membeli mobil tersebut dengan alasan layanan purna jual, mesin, bising, dan jok belakang sempit.

Minivan: Dodge Grand Caravan

Meski disebut memiliki harga murah dan mampu mengangkut banyak anggota keluarga, kelemahan dari mobil ini antara lain transmisi kasar, baris kedua tak nyaman, interior biasa dan sound system yang buruk.

Pickup Truck: Nissan Frontier

Tak terpilihnya mobil ini ditarbelakangi lantaran masalah pada radius putar dan jok yang membuat posisi duduk terlalu kaku.

Least-Satisfying Overall: Acura ILX

Menyesalnya memiliki mobil ini dikarenakan kualitas cat minim, terlalu banyak getaran, performa lambat, bising, dan harganya mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.