Sukses

5 Mobil Konsep Paling Menggoda di 2016

Di sepanjang tahun ini ada banyak model konsep yang ditampilkan pabrikan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Di sepanjang tahun ini ada banyak mobil konsep yang ditampilkan pabrikan mobil. Jenis yang dihadirkan beragam dari yang berukuran mungil hingga bertubuh bongsor.

Dari sekian banyak model konsep yang ada, setidaknya ada lima model yang dianggap memiliki tampilan menawan.

Dilansir bangkokpost, Rabu (28/12/2016), Mercedes-Benz Concept X-Class merupakan salah satu mobil konsep paling menggoda. Pikap premium asal Jerman ini mengandalkan mesin V6 Diesel berpenggerak 4Matic four-wheel drive.

Kabarnya, pikap mewah tersebut mulai diproduksi paling lambat tahun depan dengan negara tujuan Eropa, Brasil, Argentina, Selandia Baru dan Afrika Selatan.



Model kedua adalah Jaguar I-Pace. SUV konsep bertenaga listrik itu memiliki tenaga setara dengan 400 Tk dengan torsi 700 Nm. Mobil ini memiliki dua motor listrik di setiap poros roda. Jaguar mengklaim, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4 detik. Sementara daya jelajahnya mencapai 400 km.



Citroen CXperience di urutan selanjutnya. Tampilan mobil konsep ini begitu futuristik. Di kabin terdapat layar sentuh digital berukuran lebar. Sektor jantung mekanisnya diperkuat mesin plug-in hybrid berkekuatan 300 Tk.



Mobil konsep berikutnya yang spektakuler adalah DS E-Tense GT. DS yang merupakan merek kelas atas Citroen membuat sportscar bertenaga listrik. E-Tense GT diperkuat motor listrik berkekuatan 400 Tk dengan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga. Akselerasi 0-100 km/jam ditempuh 4,5 detik dengan perkiraan daya jelajah mencapai 350 km.



Terakhir adalah Hyundai RN30. Model ini dibangun menggunakan basis hatchback c-segment i30 namun didesain dengan aura racing yang kuat. Suspensi dipangkas sehingga jadi ceper dan mengalami wide body serta kabin yang dilengkapi pelindung standar balap.

Di balik kap terdapat mesin 2.0 liter turbo, dual-clutch automatic transmission bertenaga 375 Tk. Mobil ini menggunakan penggerak roda all wheel drive dan pipa knalpot ceramic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.