Sukses

Inilah Daftar Mobil yang Paling Dicari Tahun Ini

Kendaraan yang paling banyak dicari di 2016 yaitu Honda. Hal ini dilatarbelakangi hadirnya Honda Civic terbaru khususnya tipe R.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil yang diluncurkan berbagai perusahaan otomotif sepanjang 2016, mampu menarik perhatian masyarakat dunia. Bahkan situs pencarian Google kembali merilis berbagai peristiwa yang banyak dicari masyarakat.

Menurut Google, Donald Trump menjadi orang yang paling banyak dicari. Hal serupa juga terjadi pada aktor serba bisa, Brad Pitt.

Namun Google menyatakan, kendaraan yang paling banyak dicari di 2016 yaitu Honda. Hal ini dilatarbelakangi hadirnya Honda Civic terbaru khususnya tipe R.

Sedangkan di urutan kedua merupakan Mercedes-Benz. Tak sedikit mesin pencarian mengendus keberadaan sosok mobil konsep hypercar terbaru dan juga truk pikap X-Class.

Diposisi ketiga terdapat mobil listrik Tesla. Hal ini meliputi pabrik, mobil terbaru Tesla Model 3 yang terjangkau, dan soal kecelakaan akibat fitur auto pilot.

Sedangkan daftar merek mobil yang paling dicari berikunya yaitu Lamborghini, Volvo, Ford, Jaguar, Bentley, Maserati, dan Rolls-Royce. 

Google memprediksi, pencarian tujuh sampai 10 merek mobil di atas terkait dengan keberadaan mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang akan mereka buat.

Adapun untuk Jeep, Dodge, Toyota, GM, Subaru, Nissan dan BMW rupanya tidak masuk 10 besar. Hal itu berbeda dengan yang terjadi pada 2014 silam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini