Sukses

Kijang Innova Venturer Hadir, Model ini Jadi Tumbal

Hadirnya Kijang Innova Venturer bakal memengaruhi varian yang ada saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Toyota Indonesia meluncurkan varian terendah untuk Avanza berupa Transmover, maka lain halnya dengan Kijang Innova yang justru segera menambah tipe termahal, yaitu Venturer.

Venturer disebut-sebut akan menjadi bagian dari Kijang Innova dengan spesifikasi lebih tinggi dan memiliki perbedaan mulai dari eksterior maupun interior.

Hal inipula yang membuat timbul pertanyaan, apakah Toyota akan menghilangkan varian Kijang Innova lainnya yaitu tipe G atau V? Sebab, ini kerap dilakukan Toyota jika menghadirkan model paling mewah dan mahal.

Menanggapi hal tersebut, General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, angkat bicara. Kata dia, menghilangkan atau tidak varian Kijang Innova yang ada, masih dilakukan studi.

“Kalau harga beda tipis mungkin hilang, kalau banyak akan tetap continue,” ujar Soerjo saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (29/12/2016).

Kata Soerjo, saat ini Toyota sedang melakukan survei, apakah konsumen masih menginginkan model yang ada atau tidak. Termasuk soal harga.

Kabarnya, model termewah ini akan hadir model captain seat pada bagian baris kedua. Toyota Innova punya dua pilihan mesin, yakni bensin dan Diesel.

Mesin bensin mengandalkan 1TR-FE 4 Cylinders In-Line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc yang mampu hasilkan tenaga 137 Tk pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan Diesel menggunakan mesin 2 GD FTV 4 Cylinder In-Line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc yang mampu memproduksi tenaga 146 Tk pada 3.400 rpm dan torsi 340 Nm pada 1.200-2.800 rpm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.