Sukses

Gara-Gara Cuci Mobil, Pria Ini Rogoh Kocek Rp 80 Juta

Pemilik mobil Ford harus mengeluarkan uang hingga Rp 80 jutaan karena kesalahan saat mencuci mobil.

Liputan6.com, Detroit - Seorang pemilik pikap Ford menceritakan pengalaman tidak mengenakkan saat mencuci mobilnya. Niat hati ingin menghilangkan sedikit debu dan kotoran, ia malah mesti mengeluarkan kocek besar.

Akun bernama dtibbals di forum daring Ford F-150, f150forum.com, dikutip Minggu (1/1/2017), mengatakan bahwa awalnya ia berniat mencuci mobil di fasilitas drive-thru dengan biaya hanya US$ 5 atau setara Rp 67 ribu.

Namun, ada insiden terjadi. Ia lupa melipat antena mobilnya yang ada di bagian samping kap mesin. Petugas car wash juga tidak melakukan apa pun.

Alhasil, di titik pertama pembersihan, antena tertarik ke dalam mesin. Selanjutnya, antena tersebut keluar dengan kasar, merembet ke bagian samping mobil dan pada akhirnya membuat body tergores, penyok, dan bolong.

"Tidak ada yang bisa saya lakukan saat itu. Saya mengasumsikan menarik antena dan tidak berharap melihat apa yang saya lihat saat pikap keluar," ujarnya.

Sayangnya, pihak car wash juga tidak bertanggung jawab. Menurut mereka itu bukan kesalahan pihaknya.

Akhirnya, ia pun harus merogoh kocek hingga US$ 6.000 atau setara Rp 81 juta untuk membayar asuransi serta memperbaiki kendaraannya jadi bersih lagi.

Insiden ini terdengar hingga ke pihak manajemen Ford. Pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu pun mengeluarkan pernyataan resmi bahwa insiden serupa tidak akan terjadi di jalanan. "Ini adalah insiden khusus," ujar Ford, dikutip dari motortrend.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini