Sukses

Rahasia Akrapovic Bertahan hingga 25 Tahun

Igor Akrapovic mengatakan bahwa ada beberapa kunci keberhasilan mereka menembus angka 25 tahun.

Liputan6.com, Ivančna Gorica - Akrapovic adalah merek knalpot paling terkenal di dunia. Perusahaan yang didirikan oleh mantan pembalap Slovenia, Igor Akrapovic, ini tercatat sebagai pemasok knalpot terbesar untuk motor sport.

Bukan hanya itu, knalpot ini juga digunakan di ajang balap terkenal seperti MotoGP, Superbike, hingga Motocross.

Perusahaan ini dimulai di sebuah bengkel kecil (gudang) di negara asal Igor pada 1991 atau 25 tahun yang lalu. Ia kemudian dibantu oleh Slavko Trstenjak yang ahli dalam bidang welding. Usaha ini pun terus berkembang hingga sekarang.

Tentu, usia 25 tahun bukanlah rentang waktu yang sebentar. Bagaimana caranya agar perusahaan ini bertahan dan bahkan jadi yang terdepan?

Kepada motorcyclenews.com, Igor mengatakan bahwa ada dua kunci. Pertama adalah investasi dan inovasi teknologi, dan kedua adalah sinergi dengan dunia balap.

"Pertama, investasi kami besar, dan berkomitmen untuk mengembangkan teknologi, dan kedua dukungan kami terhadap balap," ujarnya, dikutip Senin (2/1/2017).

Untuk yang kedua, Igor mengatakan bahwa sejauh ini mereka mendukung lebih dari 80 tim balap dari berbagai kelas. Di sana Igor mengatakan bahwa mereka tak hanya memberikan uang, tetapi juga mendorong mereka untuk terus naik.

"Dan dari pengetahuan kami, kami terapkan teknologi balap ini ke jalan raya," ujar Igor, yang mengaku di masa mudanya pernah memacu motor hingga 310 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.