Sukses

Pembalap Kawakan Ini Ternyata Jago Modif

Pembalap kawakan Fabien Foret ternyata punya keahlian membangun motor custom

Liputan6.com, Paris - Dikenal sebagai pembalap kawakan di ajang World Supersport 600cc, Fabien Foret ternyata punya keahlian membangun motor custom. Di antara karya briliannya, yakni dua Kawasaki W800 scrambler.

Pria berkebangsaan Perancis memulai karirnya di World Supersport pada tahun 1999 dan masih aktif balapan sampai 2013. Karirnya menanjak di tahun 2002, kala itu ia merengkuh gelar Juara Dunia WSS 600 bersama tim Ten Kate Honda, menunggangi Honda CBR600F. Demikian seperti dilansir naikmotor.com.

Melewati 15 tahun di WSS600 dengan lima tim berbeda, Foret menjema menjadi ikon di ajang tersebut. Ia merasakan persaingan dengan pembalap-pembalap dari era berbeda, mulai dari Chris Vermeulen, Fabrizio Pirovano, Cal Crutchlow, hingga Sam Lowes.

Memasuki usia senja, Foret masih menampakkan keberingasannya di lintasan balap motor. Tahun 2015 lalu ia berhasil menjuarai ajang balap ketahanan, Bol d’Or. Saat itu usianya menginjak 42 tahun.

Beralih dari kegemilangannya di dunia balap, pria kelahiran 29 Janurai 1973 itu juga tak kalah lihai merangkai motor kustom. Ia lebih memilih aliran motor dirt track sebagai preferensi custom-nya.

Di antara karya-karya Foret, yakni Kawasaki W Series dua silinder bertampang scrambler dengan tetap mengdepankan citarasa vintage.

Dua Kawasaki W800 scrambler sentuhan Foret yakni W800 Scrambler berkelir cokelat memiliki tubuh lebih pendek, dan mengaplikasi knalpot dengan silincer tunggal. Sedangkan motor berkelir hitam dibuat lebih tegap, menggunakan knalpot dua kanal di sisi kanan dan kiri.

(Yudistira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini