Sukses

Hyundai Tucson Bisa Melaju Sejauh 560 Km Tanpa Bensin

Hyundai mengatakan sedang mengembangkan mobil Tucson fuel cell baru yang diklaim 30 persen lebih baik dibanding versi yang eksis saat ini.

Liputan6.com, Seoul - Pabrikan mobil terbesar asal Korea Selatan, Hyundai, mengatakan sedang mengembangkan mobil Tucson fuel cell terbaru yang diklaim 30 persen lebih baik dibanding versi yang eksis saat ini.

Jika presisi, maka mobil ini nantinya bisa melaju dari 426 km hingga 560 km hanya dengan satu tangki penuh. Dengan angka tertsebut, maka Tucson bisa menjadi mobil fuel cell dengan jangkauan terjauh di dunia, mengalahkan Toyota Mirai.

Mobil fuel cell sendiri mendapatkan bahan bakar melalui reaksi kimia antara hidrogen dan oksigen, yang menghasilkan listrik.

Tucson baru ini kemungkinan akan hadir pada Januari tahun depan. Laman firstpost.com, dikutip Rabu (3/1/2017) menyebutkan bahwa Hyundai tak akan banyak mengalami kesulitan teknis dalam proyek ini.

Ahn Buyng-ki, Hyundai Rco-Vehicle Development Director mengatakan waktu peluncuran Tucson fuel cell dapat mengambil momentum Olimpiade Musim Dingin 2018, yang akan dihelat di Pyeongchang, Korea Selatan.

Di Indonesia, Hyundai baru saja meluncurkan Tucson di ajang otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, April lalu. Saat itu, mobil ini dibanderol Rp 385 juta on the road Jabodetabek.

Bedanya, di sini all new Hyundai Tucson hanya tersedia dalam varian mesin bensin. Lebih tepatnya mesin NU 2.0 MPi, D-CVVT bertenaga 155 Tk dengan torsi 191 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini