Sukses

Ini Bocoran Terbaru Suzuki Ignis

Liputan6.com, Jakarta - All New Suzuki Ignis telah dibuka selubungnya di beberapa negara, termasuk di Prancis dan India. Namun begitu mobil ini belum dijual resmi. Karena itu pula, tak semua informasi soal Ignis telah diumumkan.

Namun berdasarkan bocoran brosur yang dilansir Team-BHP, dikutip Rabu (3/1/2017), informasi ini akhirnya terkuak. Misalnya, Ignis akan hadir dalam empat varian, yaitu Sigma, Zeta, Delta, serta Aplha sebagai varian tertinggi.

Ignis juga diketahui akan hadir dengan sembilan pilihan warna. Warna Urban Blue akan hadir pada semua varian, tapi ada pula warna-warna yang khusus untuk varian tertentu. Tersedia pula pilihan dual tone, yaitu Tinsel Blue dan Uptown Red.

Suzuki nampaknya memang merancang Ignis penuh warna dan kustom. Ini terbukti dengan banyaknya pilihan kustomisasi, dari mulai warna untuk interior dan eksterior, hingga pilihan atap agar daya tariknya semakin kuat.

Sebagaimana mobil lain, fitur yang terdapat pada empat varian ini tidak sama. Misalnya, hanya Ignis Alpha yang dilengkapi lampu LED dan lampu kabut.

Namun ada pula yang jadi standar di semua varian. Misalnya, door handle berwarna, remote keyless enrty, ABS dengan EBD, airbag depan ganda, dan ISOFIX.

Di sektor mesin, Ignis ternyata tidak menggunakan teknologi hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), sebagaimana yang santer diberitakan sebelumnya. Mobil ini akan menggendong mesin bensin 1,2 liter K-Series bertenaga 83 Tk. Ada pula mesin Diesel 1,3 liter DDiS yang semburkan tenaga 74 Tk dan torsi 190 Nm.

Sebagai tambahan, mobil ini juga telah diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa berniat memasarkan mobil ini dalam waktu dekat.

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone