Sukses

Batu Jadi Material Modifikasi Motor Ini

Liputan6.com, Berlin - Seorang modifikator asal Mendig, Jerman, membuat modifikasi yang cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, Honda CX500 lansiran 1982 mendapatkan sentuhan unik karena sejumlah titik menggunakan aksen dari material batu.

Pria bernama Chris Zernia ini mengaku, menggunakan batu basalt seberat 450 kilogram, yang didapat dari sebuah tambang di pegunungan Eifel, tak jauh dari rumahnya. Setelah didesain, batu yang digunakan dipangkas hingga bobotnya hanya 60 kg. Demikian dilansir Bikeexift, Rabu, (4/1/2016).

Menurut Chris, batu basalt merupakaan batuan vulkanik dengan tekstur padat dan berat, namun mudah untuk dibentuk.

Beberapa bagian yang dirombak Chris, di antarnya pada bagian tangki. Tampak tangki pun dibuat mirip aslinya dengan ukiran logo sayap dan tulisan Cukker. Dia juga memasang body cover dengan ukiran nomor 16.

Selain itu, penggunaan batu juga diterapkan sebagai batok lampu, baik depan maupun belakang. Kedua lampu pun dipasangkan dengan LED.

Bagi pengendara maupun penumpang jangan harap mendapatkan kenyamanan layaknya jok pada umumnya. Sebab, Chris mengubahnya menggunakan batu dengan ukiran mirip jok busa.

Chris juga membuat helm dari batu untuk menyelarasakan dengan motor buatanya itu. Jika melihat Chris di jalanan, tentu bisa mirip tokoh film Flintstones yah.

Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?
Artikel Selanjutnya
Tips Tinggalkan Mobil Saat Libur Lebaran