Sukses

Inilah 10 Karya Modifikasi Sepeda Motor Terkeren pada 2016

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016  telah berakhir. Namun pada tahun lalu muncul sejumlah sepeda motor dengan berbagai gaya ekstrim. Termasuk sepeda motor yang diciptakan sejumlah modifikator dengan kreasi dan desain ciamik.

Sebuah media online otomotif, BikeExip, merilis daftar sepeda motor yang telah dilakukan modifikasi sepanjang 2016. Menurut mereka, penilaian modifikasi ini bukan pendapat dari redaksi, melainkan para pembaca.

Salah satu motor modifikasi datang dari Rough Crafts Bavarian Fistfighter. Sepeda motor karya modifikator berdarah Taiwan, Winston Yeh ini menjadi yang paling heboh diperbicangkan.

Pasalnya, Yeh cukup berani karena merombak secara keseluruhan motor street bike berbasis BMW R Nine T lansiran 2016 menjadi sosok BMW bergaya klasik.

Dari segi desain, Yeh mengadopsi gaya motor-motor klasik, seperti halnya desain tahun 70-80an dengan penggunaan bahan aluminium terutama pada bagian tangki dengan garis-garis yang cukup kaku.

Dari tampang depan, bagian fairing mencontek gaya motor BMW R 90 S dengan tambahan lubang-lubang disisi kanan yang berfungsi sebagai aliran udara.

Pada bagian jantung pacu, dia tetap mempertahankan mesin twin engine 1.170 cc, empat katup per silinder, double overhead camshaft yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110 Tk pada 7.550 rpm. Hanya saja, beberapa bagian di-setting ulang, termasuk pada bagian knalpot.

Mau tahu tampang modifikasi apa saja yang cukup mencengangkan di 2016, berikut tampilannya:

2. Classified Moto’s Honda XR650L 

3. BMW R5 Hommage

4. Federal Moto’s Honda CB550

5. NCT’s BMW R100 ‘Black Stallion’

6. Auto Fabrica’s Honda CX500

7. Down & Out Triumph Bonneville T100

8. XTR Pepo Harley-Davidson Dyna

9. Hazan Motorworks BSA

10. Revival BMW Landspeeder

Artikel Selanjutnya
Galak Mana, Honda CB150R ExMotion atau CB150R StreetFire?
Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan