Sukses

Pasang Sarung Jok, Berapa Biayanya?

Salah satu bagian interior yang perlu mendapatkan sentuhan yaitu tempat duduk atau jok.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya eksterior, interior mobil juga tidak luput dari sasaran modifikasi agar mobil terlihat berbeda. Salah satu bagian interior yang perlu mendapatkan sentuhan adalah jok atau bangku penumpang.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas, tak perlu merombak secara total bagian jok, tetapi cukup melapisinya dengan sarung jok. Penggunaan sarung jok juga bisa disebut merawat, sebab dapat menghindari sobek atau kotor permanen pada kulit jok bawaan pabrikan.

Lantas berapa harga standar sarung jok? Menurut Suryanto, pemilik toko aksesori Alif Auto di lantai 5, Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, harga sarung jok dijual tergantung berapa jumlah baris tempat duduk.

"Seperti hatchback atau sedan itukan dua baris harganya Rp 650 ribu. Sedangkan untuk tiga baris Rp 750 ribu. Bahannya Cherokee," ujar Suryanto kepada Liputan6.com, Kamis, (5/1/2017).

Oleh karena itu, harga sarung jok ini tak mengenal brand atau model mobil. Kendati demikian, sarung jok tersebut memiliki harga standar yang diinginkan konsumen.

Kata Suryanto, selain warna senada bawaan pabrik, sarung jok di tempatnya dijual berdasarkan pesanan warna kombinasi. Hanya saja, harganya bisa lebih mahal hingga Rp 100-200 ribuan.

"Kalau warna kombinasi standar pabrikan itu ready stock. Tapi kalau warna kombinasinya pengen ngejreng itu harus pesan terlebih dahulu, sekitar 2-3 harian," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.