Sukses

Seperti di Indonesia, Honda Harap BR-V Sukses di Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Honda akhirnya meluncurkan BR-V di Malaysia, Kamis (5/1/2017) kemarin. Sebagaimana di Indonesia, Honda juga harap mobil berjok tujuh ini akan jadi kontributor penjualan yang kuat di tahun ini.

Melansir thestar.com.my, Honda Malaysia menargetkan angka penjualan 800 unit BR-V setiap bulannya. Harga yang ditetapkan, yaitu RM 85,800 (varian E) dan RM 92,800 (varian V), bisa menggoda konsumen.

Angka target ini memang masih jauh berada di bawah realisasi penjualan BR-V di Indonesia tahun lalu. Pada 2015, berdasarkan data Gaikindo, BR-V terjual sebanyak 38.666 unit, atau setara dengan 3.200-an unit yang terjual tiap bulannya.

Capaian ini bahkan menempatkan BR-V sebagai kontributor kedua terbesar, di bawah Mobilio yang penjualannya mencapai 39.482 unit.

Angka yang relatif tinggi bagi pasar Malaysia ini juga didorong oleh bagusnya angka penjualan mobil Honda di ASEAN. Dalam lima tahun terakhir, mobil Honda terjual lebih banyak 70 persen, dari 240 ribu menjadi 400 ribu tahun lalu.

"Kami percaya populasi yang besar dan daya beli yang lebih baik di ASEAN akan memberikan kontribusi untuk pertumbuhan lebih lanjut dari pasar mobil di wilayah tersebut," ujar Presiden dan CEO Asian Honda Motor Co Ltd, Noriaki Abe.

Sebagai informasi tambahan, dari awal Honda BR-V memang dikembangkan untuk wilayah Asia dan Oseania. Mobil ini pertama kali meluncur di Indonesia, berturut-turut setelahnya Thailand, India, Filipina, dan terakhir Malaysia.

Artikel Selanjutnya
Indra Ingin Ulangi Kejayaan Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Modifikasi Supercar