Sukses

Mitsubishi Pamer SUV Baru pada Maret, Mirip XM Concept

Mitsubishi kabarnya akan meluncurkan mobil konsep baru di Geneva Motor Show, Maret nanti. Disinyalir itu adalah XM Concept.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi kabarnya akan meluncurkan mobil konsep baru di Geneva Motor Show, Maret nanti. Nampaknya, mobil yang disebut belum punya nama resmi ini adalah XM Concept, yang diperkenalkan di Indonesia tahun lalu.

Melansir Motor1.com, Don Swearingen, executive vice president and chief operating officer of Mitsubishi Motors North America, mengatakan bahwa mobil ini berbentuk crossover, menggunakan mesin turbo empat silinder, dan ada varian hybrid-nya.

"Ini akan jadi kendaraan terbaik Mitsubishi," ujar Swearingen. Ciri-ciri tersebut juga tersemat pada XM Concept. Kabarnya mobil baru ini akan mengisi tempat di antara Outlander dan Outlander Sport. 

Mobil konsep ini disebut-sebut juga akan hadir dengan varian mesin Diesel. Mesin-mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual, matik, serta CVT.

Diperkenalkannya mobil ini di negara maju juga merupakan strategi tersendiri. Pasalnya, pasar di sana semakin menggeliat. Banyak pabrikan berlomba, termasuk Mitsubishi yang terhitung bukan pabrikan besar di sana.

Senada dengan pejabat teras itu, seorang sumber anonim mengatakan bahwa mobil ini punya desain yang ekspresif. "Land Rover telah membuktikan Anda dapat menjadi kasar dan bergaya, dan kami berniat mengikuti jalan itu," ujar sang anon.

Mitsubishi XM Conxept sebetulnya pernah diperkenalkan di Paris Motor Show tahun lalu. Namun saat itu diperkenalkan dengan nama EX Concept. XM Concept dipastikan akan diproduksi massal di Indonesia tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini