Sukses

Inilah Sosok Skuter Listrik Hyundai

Ioniq Scooter merupakan bagian dari proyek kickstarter Hyundai dalam menciptakan kendaraan alternatif.

Liputan6.com, Las Vegas - Meski dikenal sebagai perusahaan mobil, Hyundai, rupanya berinovasi untuk menghadirkan sosok kendaraan roda dua berupa skuter yang disebut ‘Ioniq Scooter’.

Sebagaimana terlihat pada gambar di atas, kendaraan ini mirip dengan mainan anak-anak. Dilansir dari Carscoops, Sabtu (7/1/2016), Ioniq Scooter merupakan bagian dari proyek kickstarter Hyundai dalam menciptakan kendaraan alternatif. 

Dijelaskan, perusahaan asal Korea Selatan itu mendesain Iconiq Scooter sangat kompak, mudah dilipat, bobot ringan, serta gampang disimpan.

Kendaraan ini dilengkapi lampu depan dan belakang, juga sensor yang dapat mendeteksi keamanan pengendara sebelum skuter ini benar-benar aktif melaju.

Cara kerja skuter ini mudah, yaitu cukup mengaktifkan tombol saklar dengan ibu jari pada stang kanan, lalu menggesernya ke atas. Sedangkan untuk pengereman, tombol saklar cukup digerakan ke bawah.

Ioniq Scooter memang masih sebuah konsep. Tidak disebutkan kapan Hyundai akan memproduksi secara masal. Skuter tersebut kini sedang dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), 5-8 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini