Sukses

Mengintip Koleksi Mobil Listrik Pendiri Apple

Steve Wozniak, yang merupakan salah satu pendiri Apple nampaknya tergila-gila dengan mobil listrik.

Liputan6.com, California - Steve Wozniak, yang merupakan salah satu pendiri Apple nampaknya tergila-gila dengan mobil listrik. Buktinya, tak cukup dengan menebus dua unit Tesla Model S, kini pria berbadan tambun itu menambah koleksi dengan melego Chevrolet Bolt.

Wozniak mengabadikan momen dan mengunggah foto bersama mobil listrik Amerika itu ke akun Twitter. Ia berkicau bahwa mobil itu akan menjadi kendaraan utamanya nanti.

Meski demikian, Wozniak sebenarnya ragu dengan daya jelajah Chevrolet Bolt. Mobil itu belum bisa menyamai kemampuan Tesla Model S yang bisa berkendara sejauh 506 km dalam sekali pengisian penuh. Demikian disitat dari Motor1, Senin (9/1/2017). 

Belum lagi, Tesla telah memiliki 751 fasilitas pengisian baterai di seluruh dunia. Sebagai perbandingan, Chevrolet Bolt hanya punya kemampuan jelajah 383 km.

Menurut dia, kemampuan jelajah Cehvrolet Bolt itu dirasa cukup untuk penggunaan harian.

Sekadar informasi, mobil listrik berbentuk city car ini hadir dalam dua tipe yakni LT dan Premier. Keduanya sama-sama mengemas baterai Lithium-ion berkapasitas 60 kWh.

Menyoal harga Chevrolet Bolt LT dipatok US$36.620 sekira Rp 489 juta dan tipe Premier US$40.905 atau setara Rp 546 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini