Sukses

Dealer Ini Tak Sadar 45 Mobilnya Digondol Maling

Begitu banyak mobil yang parkir, kehilangan lima atau 10 pada saat itu akan sulit disadari. Sebab, saat itu sedikitnya 650 mobil terparkir.

Liputan6.com, California - Seperti pada umumnya, petugas keamanan dan penggunaan CCTV kerap dimanfaatkan guna mencegah terjadinya pencurian. Namun hal itu rupanya tidak berlaku bagi sebuah dealer Infiniti dan Nissan South Bay, Torrance, California, Amerika Serikat.

Bagaimana tidak, dealer mobil asal Jepang tersebut tidak menyadari 45 mobilnya hilang digondol maling. Demikian dilansir Autonews, Senin, (9/1/2017).

Menurut Barry Wishengrad, Managing Partner Nissan dan Infiniti Stores, mereka tidak ada yang tahu setiap kendaraan hilang, karena mobil yang menghilang setelah dilakukan pemeriksaan.

Bahkan Wishenrad menyatakan, begitu banyak mobil yang parkir, kehilangan lima atau 10 pada saat itu akan sulit disadari. Sebab, saat itu sedikitnya 650 mobil Infiniti dan Nissan ada diparkiran siap diedarkan.

Peristiwa ini terkuak setelah Redondo Beach Police Department melakukan penilangan pada sebuah mobil Infiniti Q60. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata mobil tersebut merupakan hasil curian.

Pengembangan penyelidikan dilakukan, dan hasillnya 15 pelaku ditangkap. Mereka mengaku telah membobol kotak kunci dan mengambil mobil tanpa pengawasan.

Paul Kranke, the Torrance Police Department’s public information officer mengatakan, hingga saat ini mereka masih mengembangkan penyelidikan. Belum diketahui berapa orang yang terlibat dalam kasus tersebut.

Namun kata dia, kuat dugaan para pelaku merupakan anggota geng yang telah bekerja sama dengan orang dalam dealer. “Mereka akan mengambil apapun dengan tangan mereka,” ucapnya.

Saat ini 25 mobil telah ditemukan, namun sisanya hilang dengan kondisi telah dimutilasi dan dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.