Sukses

Mazda dan Mitsubishi Absen Luncurkan Produk Baru

Pameran otomotif internasional kerap dijadikan tempat oleh pabrikan-pabrikan mobil untuk meluncurkan model baru.

Liputan6.com, Detroit - Pameran otomotif internasional kerap dijadikan tempat oleh pabrikan-pabrikan mobil untuk meluncurkan model baru. Tak terkecuali di North American International Auto Show atau Detroit Auto Show.

Hal ini nampaknya tak berlaku bagi Mazda dan Mitsubishi. Kedua pabrikan besar asal Jepang tersebut dipastikan tak akan meluncurkan model baru. Demikian seperti dikutip dari laman responsejp.com, Senin (9/1/2017).
 
 
Lebih lanjut, informasi tersebut diketahui dari penyelenggara acara. Nama kedua pabrikan itu tidak muncul dalam jadwal konferensi pers acara yang dihelat mulai hari ini. 
 
Mazda mengatakan bahwa mereka akan lebih fokus di Los Angeles Auto Show, yang dihelat pada November. Mereka telah memastikan akan meluncurkan CX-5 baru di ajang besar ini. 
 
Beberapa pabrikan Jepang yang akan mengadakan konferensi pers di acara ini adalah Toyota (termasuk merek mewahnya Lexus), Nissan (termasuk Infiniti) dan Honda. Honda bahkan akan meluncurkan minivan Odyssey versi terbaru. 
 
Adapun pabrikan yang akan meluncurkan produk baru di sini adalah Kia. Mereka akan meluncurkan sedan konsep bernama Stinger, yang disebut akan jadi mobil Kia paling cepat . Ada pula Mercedes-Benz yang aka meluncurkan E-Class baru.
 
Laman nbcnews.com menyebut bahwa diperkirakan ada 40 model baru, termasuk di dalamnya mobil penumpang dan truk, mobil konsep, mobil listrik, dan otonomos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini