Sukses

Chevrolet Cruze Terbaru Rilis Pekan Depan

GM Korea Co akan meluncurkan Cruze baru, Selasa pekan depan, di Seoul.

Liputan6.com, Seoul - GM Korea Co, unit General Motors (GM) di Korea Selatan (Korsel), akan meluncurkan Cruze baru, pada Selasa pekan depan, di Seoul.

Dilaporkan yonhapnews.co.kr, Selasa (10/1/2017), mobil baru ini akan menjadi model penyegaran pertama sejak generasi pertama mobil ini meluncur, 2008 lalu. Selain itu, mobil tersebut juga jadi produk baru pertama GM di Korsel tahun ini.

Pejabat yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, peluncuran Cruze adalah usaha mereka untuk merevitalisasi pasar mobil kompak secara keseluruhan. "Sebagaimana yang Malibu lakukan untuk segmen sedan menengah," ujarnya.

Chevrolet Malibu memang sukses disukai masyarakat. Di Korsel, tahun 2016 kemarin penjualannya mencapai 36.658, naik dua kali lipat dibanding 2015.

Cruze juga diharapkan mengikuti jejak Spark, yang juga sukses seperti Malibu. Mobil ini terjual di Korsel sebanyak 78 ribu lebih, naik 32,3 persen dibanding 2015.

Diharapkan, Cruze bisa meningkatkan angka penjualan Chevrolet secara keseluruhan. Tahun lalu, Chevrolet menjual 180.275 unit mobil di pasar lokal. Angka ini adalah jumlah terbesar yang berhasil mereka peroleh.

Tak hanya Korsel, Cruze juga sukses di berbagai negara, dari mulai Amerika Serikat (AS), Kanada, hingga negara berkembang seperti Laos dan Filipina.

Sayangnya ini tak terjadi di Indonesia. Sejak diboyong oleh PT GM Autoworld Indonesia pada 2010, Chevrolet Cruze tak menampakkan hasil yang diharapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini