Sukses

Tutup Bodi Yamaha NMax Pakai Stiker, Berapa Ongkosnya?

Yamaha NMax adalah sepeda motor matik premium yang cukup banyak dimodifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha NMax adalah sepeda motor matik premium yang cukup banyak dimodifikasi. Bengkel-bengkel khususnya sudah bertebaran di Jakarta. Pun, bengkel modif umum juga melayaninya, dari mulai modif standar sampai ekstrem.

Satu modifikasi yang dimaksud adalah menimpa warna dasar dengan stiker. Perubahan warna ini disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Menurut Abdul Mukri, pemilik toko aksesori Laris Motor, umumnya bagian bodi yang ditempeli stiker adalah yang berwarna silver, yang memanjang di samping bawah dudukan pengendara hingga ujung lampu sein.

"Konsumen sukanya bagian ini disesuaikan dengan warna bodi lain. Misalnya kalau warnanya hitam, pakai stiker doff. Biar warnanya lebih seragam dengan yang lain," ujar Abdul kepada Liputan6.com di bengkelnya yang ada di Mampang, Rabu (1/11/2017).

Waktu pengerjaan berkisar antara 30 menit hingga 2 jam. 30 menit jika stiker dipasang hanya pada bagian tertentu, 2 jam kalau memasang stiker full bodi. Ada sekira 10 orang per bulan yang melakukan modifikasi semacam ini. "Terutama akhir pekan," terang Abdul.

Abdul memberikan garansi selama tiga bulan. Kalau ada kesalahan seperti menggelembung, maka timnya akan memperbaikinya secara cuma-cuma.

Lantas, berapa biayanya? "Biaya tergantung. Bisa negosiasi. Tapi paling mahal itu Rp 150 ribu kalau untuk menutupi panel silver agar sewarna. Sementara untuk full bodi, ongkosnya Rp 350 ribu," tambahnya. Biaya juga semakin bertambah jika ada pemasangan logo atau stiker di luar stiker standar yang menutupi bodi dasar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini