Sukses

Ini Modifikasi Umum Para Pemilik Yamaha NMax

Satu ubahan kecil yang kerap dilakukan pemilik Yamaha NMax adalah mengganti posisi dudukan plat nomor

Liputan6.com, Jakarta - Satu modifikasi yang kerap dilakukan pemilik Yamaha NMax adalah mengganti posisi dudukan plat nomor dari yang sebelumnya ada persis di atas headlamp. Perubahan dilakukan karena posisi plat pabrikan dinilai kurang estetis.

Lantas, di mana posisi yang pas? Abdul Mukri, pemilik toko aksesori Laris Motor, menyarankan dudukan plat dipindah ke titik antara headlamp dan spakbor.

"Dudukan bisa dipasang di sela bawah headlamp, atau di spakbor agak ke ujung. Posisinya beda, mengerjakannya juga beda," ujar Abdul, kepada Liputan6.com yang ada di bengkelnya yang terletak di Tegal Parang, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2017).

Dudukan plat nomor sudah tersedia, sehingga tak perlu tambahan apapun kecuali karet seal agar dudukan semakin kokoh. Pengerjaannya tak perlu buka bodi, cukup buka dua baut bodi yang posisinya persis di bawah headlamp agak menjorok ke dalam. Hasilnya, dudukan plat nomor baru ini akan sedikit melandai, sehingga tidak mentok di spakbor.

Sementara posisi lain yang sedikit menjorok ke luar spakbor, dapat dilakukan dengan cara memasang breket di kanan dan kiri. Plat ini punya nuansa lebih agresif.

Lantas, berapa lama waktu pengerjaannya? Abdul mengatakan bahwa dibutuhkan waktu sebentar, yaitu hanya 10 menit saja. "Kalau soal harga, tergantung. Di sini, merek RPM ada yang Rp 70 ribu, kalau yang bagus Rp 90 ribu," tutup Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.