Sukses

Sosok Yamaha R15 Terbaru Muncul, Inikah Spesifikasinya?

Yamaha R15 terbaru dipercaya bakal debut dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha R15 terbaru dipercaya bakal debut dalam waktu dekat. Sosok motor sport bermesin 150 cc anyar ini sudah beredar di jagat maya dan jadi perbicangan netizen.

Padahal, berdasarkan penelusuran Liputan6.com melalui TPT Online Kemenperin, jejak Yamaha R15 v3.0 ini belum terlihat.

Namun, berdasarkan sebuah foto yang beredar, Yamaha R15 v.30 ini masih mempertahankan suspensi monocross pada belakang dan upside down (USD) di depan.

Sama seperti model sebelumnya, R15 anyar juga menganut long arm swing arm aluminium yang terinspirasi dari generasi R1 terdahulu. Pun dengan sasisnya, masih menggunakan deltabox untuk memberikan kemampuan manuver yang lincah.

Yamaha R15 v3.0 diharapkan menggendong mesin berkapasitas 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation. Demikian disadur dari Indianautosblog, Kamis (12/1/2017).

Yamaha turut mengaplikasikan lampu LED dengan desain sipit. Sementara lampu seinnya masih menggunakan model bohlam dengan desain meruncing.

Menariknya, Yamaha R15 v.3.0 ini memiliki RAM air, untuk mengalirkan udara ke ruang bakar dan speedometer-nya sudah full digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini