Sukses

Lebih Mahal Rp 7,5 Juta, Ini Harga Lengkap New Honda Mobilio

Dibanding model sebelumnya, harga Honda Mobilio baru lebih mahal Rp 7,5 juta.

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memperkenalkan new Honda Mobilio di Jakarta Theatre, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, menjelaskan bahwa dibanding model sebelumnya, harga Mobilio baru lebih mahal Rp 7,5 juta.  "Berlaku di seluruh tipe," ujarnya. Harga Mobilio termurah adalah Rp 189,5 juta.

Adapun varian mobil termurah yang dimaksud adalah Mobilio S. Total, ada lima varian yang dijajakan, yang masuk ke dalam tiga tipe: S, E, serta RS sebagai tipe tertinggi.

Dari kenaikan harga itu, kosumen sudah mendapat perubahan yang cukup signifikan. Dari mulai eksterior, interior, serta fitur-fitur keselamatan dan hiburan. Yang tidak berubah hanya di sektor mesin, masih menggendong mesin i-VTEC 1,5 liter.

Dari segi eksterior, Mobilio baru ini punya hood yang lebih panjang. Grillnya sudah memakai desain solid wing. Velgnya, serta garnish belakangnya pun berubah. Perubahan tampilan ini membuat menghasilkan kesan agresif dan lebih sporty.

Di interior, Mobilio ini telah dilengkapi dengan headreast turun-naik yang kompatibel dengan TV portable. Bangku keduanya sudah lebih tebal, dan terlebar di kelasnya. Meter cluster dan steering switch-nya pun sudah baru.

Sementara di sektor keselamatan, tersemat fitur seperti stability system, serta seatbelt tiga titik di jok tengah. Sebagai pengingat, pada versi terakhir seatbelt untuk jok tengah hanya ada dua titik.

Jonfis optimis bahwa dengan harga dan kelengkapan yang ditawarkan, produk yang berada di segmen low MPV ini akan laris, sebagaimana pendahulunya. "Target kami, new Mobilio ini terjual 47.500 unit per tahun," ujar Jonfis, dalam persentasinya.

Berikut adalah harga lengkap new Honda Mobilio:

-Mobilio S - Rp 189,5 juta
-Mobilio E MT - Rp 210 juta
-Mobilio E CVT - Rp 221 juta
-Mobilio RS MT - Rp 233 juta
-Mobilio RS  CVT -Rp 243,5 juta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini