Sukses

Motor Pertama Marc Marquez Bukan Honda, tapi Yamaha

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez tak bisa dilepaskan dari Honda. Pembalap 23 tahun ini memperoleh prestasi tertinggi saat bergabung dalam tim sejak 2013 lalu.

Namun, tahukah Anda bahwa ternyata motor pertama Marquez bukanlah Honda, melainkan sang kompetitor abadi, si garputala, Yamaha?

Ya, motor pertama Marc Marquez adalah trail mini Yamaha yang digerakkan oleh mesin potong rumput berwarna merah muda-putih. Foto ini diunggah Marquez, 5 Januari lalu, dan telah mendapat retweet 1.000 kali dan love lebih dari 3.600 kali.

"Pada 1997, 3 Wise Men membawakan saya sepeda motor pertama! #TBW," tulis Marquez sebagai keterangan foto, dikutip Jumat (13/1/2017).

Di foto itu Marquez tampak sangat lucu, dengan helm yang kebesaran. Tidak dijelaskan apakah saat itu ia telah bisa mengendarai motor atau belum.

Marquez sendiri sebetulnya tak punya sejarah bermain profesional dengan Yamaha. Sejak 2008 dan sebelum Honda, ia hanya pernah membela tiga tim, KTM, Derbi, dan Suter. Di Honda-lah ia kemudian menggondol tiga titel juara dunia MotoGP.

Soal motocross, Marquez sebetulnya juga ahli di trek tanah. Ia kerap tampil di ajang Superprestigio Dirt Track. Bahkan tahun lalu ia keluar sebagai juara.

Artikel Selanjutnya
Lamborghini Pertimbangkan Supercar 4 Penumpang
Artikel Selanjutnya
Royal Enfield Goda Konsumen dengan 2 Motor Custom Terbaru