Sukses

Penjualan Honda Mobil Paling Tinggi di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) membuktikan diri kepada prinsipal sebagai Honda yang paling sukses di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) membuktikan diri kepada prinsipal sebagai Honda yang paling sukses di dunia. Mereka berhasil menjadi pabrikan dengan pangsa pasar terbesar di antara Honda yang lain.

"Market share kami naik dari 16 persen ke 19 persen. Ini pangsa pasar yang tertinggi di antara perusahaan Honda lainnya di seluruh dunia," ujar Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida, di sela peluncuran new Mobilio di Jakarta, Kamis (12/1) kemarin.

Menurut data internal HPM, mereka berhasil menjual 199.364 unit mobil (wholesales), atau naik 25,18 persen dibanding tahun sebelumnya, yaitu 159.253 unit.

Kontributor terbesar adalah low MPV Mobilio. Mobil tujuh penumpang ini terjual sebanyak 39.482 unit. Beberapa model bahkan menjadi market leader. Jazz misalnya, jadi penguasa segmen hatchback dengan penjualan sebanyak 18.110 unit.

Begitu pula dengan BR-V. Dengan total penjualan sebanyak 38.666 unit, mobil ini berhasil menjadi penguasa di segmen low SUV.

Jonfis mengatakan, ada banyak sebab mengapa hal ini dapat terjadi. Misalnya, kondisi pasar yang membaik, pendalaman pasar dengan ekspansi ke berbagai daerah, hingga produk-produk yang memang disukai. "Yang penting konsumennya suka," sebut Jonfis.

Capaian ini akan terus mereka pertahankan tahun ini. Bahkan, Honda menargetkan angka penjualan naik 10 persen atau setara 210 ribu unit. Untuk mendukung target itu, mereka mengaku akan menelurkan sejumlah produk, serta memperluas jaringan penjualan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini