Sukses

Susah Buka Jok, Lakukan Hal Ini

Bagian jok motor terutama motor matik kerap bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - Bagian jok motor terutama motor matik kerap bermasalah. Jok motor yang sering macet biasanya terjadi karena beberapa hal, seperti posisi komponennya tergeser atau banyaknya kotoran yang menghalangi.

Selain dibawa ke bengkel bisa juga dirawat sendiri. Namun jika susah sekali dibuka sebaiknya meminta bantuan ahli. Beberapa kasus justru dibuka paksa sehingga kunci motor bengkok.

Jika tidak ingin membawa ke bengkel Anda bisa memberi pelumas di lubang kunci dan area pengunci jok agar pengunci tidak seret.

Banyaknya debu yang menempel di area pengunci jok menjadi salah satu penyebab, oleh karena itu Anda bisa membersihkannya dengan menyikatnya.

Perhatikan komponen pengunci jok, jika ada yang bergeser atau tidak dalam posisi normal maka harus segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki.

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah memutar kunci ke kanan dan kiri. Hal ini agar komponen yang geser bisa balik lagi sehingga bisa dibuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini