Sukses

Jenis Mobil Homer Simpson Akhirnya Terkuak

Sedan pink yang digunakan oleh Homer Simpson akhirnya terkuak.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bertahun-tahun, misteri terbesar yang menyelimuti film animasi The Simpsons adalah mobil apakah yang sebetulnya digunakan oleh Homer. Mobil yang dimaksud adalah sedan berwarna pink empat pintu.

Mobil ini digambarkan sebagai mobil keluarga dengan desain yang cukup membosankan, sebagaimana mobil-mobil di Amerika Serikat (AS) sepanjang 80 hingga 90an.

Meski digunakan sang kepala keluarga, namun Marge, Bart, Lisa, dan Maggie pernah menggunakannya. Mobil yang disebut diproduksi di Kroasia ini memiliki beberapa ciri khas, di antaranya kerusakan kecil di fender kiri depan, airbag, dan radio.

Mobil tersebut akhirnya terkuak. Dilaporkan oleh laman jalopnik.com, mobil tersebut adalah Plymouth Junkerolla lansiran 1986 .

Hal ini diketahui di episode 11 di season 28 berjudul Pork and Burns. Saat itu, mobil tersebut sedang dicuci di tempat cuci mobil. Petugas cucilah yang mengatakannya. "Mobil Anda sudah siap, 1986 Plymouth Junkerolla," ujarnya.

Perlu dicatat bahwa Junkerolla bukanlah mobil yang ada di dunia nyata. Namun sumber yang sama menyebut bahwa mobil ini mungkin terinspirasi dari Plymouth Reliant.

Berikut adalah episode dimana mobil misterius ini terkuak. Misteri ini terkuak di video di menit 1.15 hingga 1.20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.