Sukses

Inikah VW Bus Terbuas di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen (VW) Bus awalnya dikenal sebagai van klasik dengan motor kecil berpendingin udara di bagian belakang. Meski jauh dari kata-kata performa gahar, tapi justru itulah yang membuat orang jatuh hati.

Tapi hot-rodder Mike Rowan membuang persepsi ini semua. Ia memodifikasi VW Bus lansiran 1963 dan membuatnya menjadi mobil drag, alih-alih mengembalikannya seperti semula. Demikian seperti yang dilaporkan roadandtrack.com.

Ia membeli mobil kotak tua tersebut dengan harga US$ 275 atau hanya setara Rp 3,6 juta. Ia pun memodifikasi tungganganya secara ekstrem. Rowan mengklaim hanya membutuhkan waktu enam minggu saja untuk mengubah mobil ini secara signifkan.

Kabin tengah, persis di belakang ruang pengemudi, ia jejalkan mesin Chevrolet V8 7.669 cc serta 150-shot nitro. Mesin ini mampu semburkan tenaga 568 Tk. Rowan mengklaim percepatan mobil ini mencapai seperempat mil hanya dalam waktu 12,2 detik.

Desain body ia kelir dengan warna hitam. Bannya diubah menjadi sangat besar, serta puluhah stiker di pintu. Saat pintu ini dibuka, maka mesin akan langsung terlihat.

Sebagai informasi tambahan, VW Bus atau VW Van adalah salah satu kendaraan yang diproduksi VW dalam beberapa versi. Lima generasi VW Bus adalah VW Type 2, VW Type 2 (T3), VW Transporter (T4), serta VW Transporter (T5).

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Bidadari Manis di GIIAS dan Trail Honda
Artikel Selanjutnya
Aliansi Nissan Asapi Toyota Jadi Pabrikan Otomotif Terbesar