Sukses

Isuzu Perkenalkan Alat Perekam Data Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Bengkel resmi Isuzu telah dilengkapi alat canggih yang diberi nama GIDSS (Global Isuzu Diagnostic Service System). Alat ini dapat menyajikan data ataupun riwayat hidup kendaraan Isuzu yang berbasis commonrail.

Disebutkan, dengan diagnosis tools tersebut dapat dilakukan penarikan data dengan sistem download data yang tersimpan pada control unit. Report yang dihasilkan adalah data perilaku berkendara dalam mengemudikan kendaraan Isuzu serta dapat mengetahui kondisi yang tidak normal pada kendaraan.

Contoh data yang disuguhkan, seperti pola mengemudi (driving pattern) yang meliputi pola pengereman (braking condition), tingkat panas mesin (engine temperature) dan frekuensi kecepatan berkendara (vehicle speed).

Selain itu, alat tersebut juga bisa membeberkan data konsumsi bahan bakar (fuel consumption) hingga pengoperasian pedal gas (pedal operation).

Guna mensosialisasikan teknologi canggih ini, Astra Isuzu selaku main dealer Isuzu di Indonesia mengundang perwakilan komunitas Isuzu mu-X Community (IMC) dan mu-X Owner Community Indonesia. Lewat acara bertajuk 'Isuzu mu-X Health Report', 20 mobil anggota komunitas yang hadir dicek kesehatan mobilnya.

"Kami sengaja mengundang pengguna kendaraan Isuzu mu-X yang saat ini menjadi salah satu line up andalan dengan teknologi canggih. Kami ingin menunjukkan ke pengguna mu-X bahwa kami mempunyai pola-pola atau cara merawat kendaraan," terang Service Dept. Head Anjar Kisworo di Astra Isuzu Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Anjar menyampaikan, GIDSS bisa digunakan pada kendaraan Isuzu yang mengusung teknologi commonrail seperti, mu-X, D-Max, dan Giga. "Secara nasional kami terdiri dari 7 area dan alat ini 100 persen ada seluruh area kami," tutup dia.

Artikel Selanjutnya
Pelajari Sistem 2 Way atau 3 Way Sebelum Ganti Audio Mobil
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?