Sukses

Ford Ranger Lahir Kembali di Tanah Kelahirannya

Ford Motor berencana menghidupkan kembali pikap Ranger untuk pasar Amerika Serikat (AS) pada 2019 nanti.

Liputan6.com, Detroit - Ford Motor berencana menghidupkan kembali pikap Ranger untuk pasar Amerika Serikat (AS). Hal ini diumumkan di pameran otomotif North American International Auto Show 2017, yang dimulai sejak 8 Januari kemarin.

Sebelumnya, pada 2011 lalu pabrikan yang berbasis di Detroit itu menghentikan poduksi Ranger atas alasan minimnya penjualan. Setelah itu, versi baru Ranger diproduksi di Thailand, Afrika Selatan, dan Amerika Selatan.

CEO Ford Mark Fields mengatakan kepada USA Today, bahwa mobil ini akan dirakit di pabrik di Wayne, Michigan, AS. Sebelumnya lini produksi ini diperuntukkan bagi sedan Focus yang dipindahkan ke pabrik perakitan di Meksiko.

"Perlu digaris bawahi bahwa kami punya dua nameplates ikonik di dua segmen yang tumbuh," ujar Fields. Satu produk lagi yang dimaksud adalah Bronco.

Fields tidak menginformasikan soal bentuk atau harga kendaraan ini. Dalam persentasinya ia hanya mengatakan beberapa hal. Salah satunya adalah mobil ini akan punya styling dan powertrain baru. Diprediksi mobil ini mengaspal pada 2019.

Informasi soal akan diluncurkan kembalinya Ford juga diumumkan melalui akun Twitter @Ford. Sampai berita ini ditulis pengumuman ini akan di-RT sebanyak 500 kali.

Di AS sendiri segmen pikap mid-size didominasi oleh hanya beberapa kendaraan saja. Di antaranya adalah Toyota Tacoma dan Chevrolet Colorado.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini