Sukses

Pembalap Ducati Anggap Desmosedici GP16 Punya Potensi Besar

Alvaro Bautista menganggap, Ducati Desmosedici GP16 yang akan ditungganginya untuk MotoGP 2017 lebih baik ketimbang motor-motor lain

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Aspar Ducati Alvaro Bautista mengatakan, Ducati Desmosedici GP16 yang akan ditungganginya untuk MotoGP 2017 lebih baik ketimbang motor-motor lain, terutama soal kemudahan dikendarai.

"Saat pertama kali menungangi Ducati GP16, saya merasa mudah mengendalikannya, jika dibanding dengan motor MotoGP lain yang pernah saya tunggangi," ujarnya, dikutip dari crash.net, Sabtu (14/1).

Sepanjang karirnya, Bautista memang kerap gonta-ganti tim. Ia bahkan satu-satunya pembalap yang pernah menggeber motor dari empat pabrikan yang berbeda. Sebelumnya ia pernah tergabung dalam tim Honda, Suzuki, dan Aprilia.

Lebih jauh, ia mengungkapkan kelebihan Ducati juga dalam hal karakter mesin. "Saya menyukai karakter mesinnya yang sangat halus. Saya juga suka elektronikanya. Saya pikir motor ini punya banyak potensi," tambah pembalap 32 tahun tersebut.

Namun demikian, ia mengaku sulit membandingkan secara lebih terperinci. Bautista mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena referensinya yang berubah-ubah.

"Motor Suzuki punya karakter yang berbeda. Saya rasa Honda yang paling mirip (dengan Ducati), tapi sasis Ducati lebih bisa dikendalikan lebih baik dan ringan," akunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.