Sukses

Vespa Pohon Kramat yang Menyeramkan

Neo Vespa Pohon, modifikasi Vespa ekstrem pakai boneka jailangkung.

Liputan6.com, Tangerang - Vespa lawas terkenal dengan modifikasinya yang ekstrem. Masih teringat pagelaran Java Scooter Rendezvous 2016, di Sentul, April lalu? Ajang tahunan itu menjadi bukti paling nyata bagaimana kreativitas memang selalu di luar batas.

Tak terkecuali Neo Vespa Pohon, komunitas yang terletak di Tangerang, Banten. Melalui akun Instagram @NeoVespaPohon_86, mereka kerap mengunggah foto-foto Vespa ekstrem. Namun, secara garis besar selalu ada unsur pohon dalam tiap tunggangan.

Salah satunya adalah seperti pada foto di bawah ini. Seperti yang terlihat, komponen orisinal hanya tinggal rangka. Selebihnya adalah komponen modif.

Lihat saja. di bagian yang seharusnya headlamp, justru terdapat tengkorak kambing. Setangnya telah diubah pakai ranting pohon. Di tengah-tengah terdapat kelapa yang telah sedikit dipotong, mirip seperti boneka jailangkung.

Bahkan pada Vespa rongsok di belakangnya, jelas-jelas ada boneka pendatang setan terpasang di bagian atas.

 

Episode 4thun yg lalu... 😄 jangn dulu bersambung y pohonkramatku Gasterus 😘😄😂

Foto kiriman NeoVespaPohon_86 (@neovespapohon) pada

Foto ini pun mendapat beragam respons. Sampai berita ini ditulis, Minggu (15/1/2017), foto ini mendapat lebih dari 3.000-an jempol. Ada puluhan komentar terlayang. Sebagian besar meninggalkan komentar kekaguman. "Menolak punah," tulis salah satu komentar.

Modifikasi Vespa ekstrem pakai kayu lainnya bisa dilihat di akun yang bersangkutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini