Sukses

Top3: Cara Bersihkan Tetesan Oli dan Vespa Keramat

Liputan6.com, Jakarta Tetesan oli bukan barang yang menyenangkan. Lantai jadi kotor dan licin. Secepatnya tetesan itu dibersihkan dengan cara yang tepat. Itulah berita populer yang ada di kanal Otomotif semalam. Berikut ringkasannya:

1. Cara Mudah Bersihkan Tumpahan Oli
 Oli adalah komponen yang sebetulnya berbahaya jika tercampur dengan bahan lain. Satu liter oli motor misanya, dapat mencemari 250 ribu galon air minum. Untuk itu, menggunakan oli harus dengan cara yang benar.

Namun jika suatu saat oli tumpah, misalnya saat mengganti oli kendaraan, maka jangan dibiarkan begitu saja. Pasalnya, semakin lama oli menempel di benda atau permukaan lantai, maka akan semakin sulit untuk dibersihkan. Selengkapnya baca di sini.

2. Vespa Pohon Keramat yang Menyeramkan
Vespa lawas terkenal dengan modifikasinya yang ekstrem. Masih teringat pagelaran Java Scooter Rendezvous 2016, di Sentu, April lalu? Ajang tahunan itu menjadi bukti paling nyata bagaimana kreativitas memang selalu di luar batas.

Tak terkecuali Neo Vespa Pohon, komunitas yang terletak di Tangerang, Banten. Melalui akun Instagram @NeoVespaPohon_86, mereka kerap mengunggah foto-foto Vespa ekstrem. Namun, secara garis besar selalu ada unsur pohon dalam tiap tunggangan. Selengkapnya baca di sini.

3. Inikah VW Bus Terbuas di Dunia?
Volkswagen (VW) Bus awalnya dikenal sebagai van klasik dengan motor kecil berpendingin udara di bagian belakang. Meski jauh dari kata-kata performa gahar, tapi justru itulah yang membuat orang jatuh hati.

Tapi hot-rodder Mike Rowan membuang persepsi ini semua. Ia memodifikasi VW Bus lansiran 1963 dan membuatnya menjadi mobil drag, alih-alih mengembalikannya seperti semula. Demikian seperti yang dilaporkan roadandtrack.com. Selengkapnya baca di sini.