Sukses

Suzuki Ignis Dipasok dari India

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan Ertiga Diesel, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga berencana memasarkan Ignis ke Indonesia. Sebelumnya mobil ini pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Informasi terbaru menyebutkan, Suzuki Ignis tidak akan diproduksi lokal di fasilitas produksi mereka yang ada di Bekasi, Jawa Barat. Sebagaimana dilansir dari Economic Times, Executive Director Maruti Suzuki C V Raman mengatakan, mobil itu akan diproduksi di Gurugram, India.

Fasilitas produksi tersebut tidak hanya memasok Ignis untuk pasar domestik. Menurut Raman, Suzuki Ignis yang dipasarkan ke Asia Selatan dan Asia Tenggara juga diproduksi di sana.

Meski tak spesifik menyebut negara mana yang jadi target ekspor, Ignis produksi India kemungkinan bakal dilempar ke Malaysia, Filipina, Indonesia, juga Vietnam.

Spesifikasi 

Di India, Suzuki Ignis hadir dengan mesin 1,2 liter VVT dan 1,3 liter DDIS Diesel, yang disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis lima-percepatan.

Adapun, mobil lima penumpang ini dibangun berbasis platform baru yang lebih ringan dan kuat. Secara dimensi, Suzuki Ignis punya panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.595 mm dengan jarak sumbu roda 2.435 mm serta ground clearance 180 mm.

Mesin bensin 1,2 liter VVT mampu memproduksi tenaga 81 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara Diesel 1,3 liter DDIS menjanjikan tenaga 74 Tk pada 4.000 rpm dan daya puntir 190 Nm pada 2.000 rpm.

Fitur Suzuki Ignis di antaranya power window, ABS dengan EBD, dual front airbags. Lampu utamanya menggunakan proyektor LED dengan DRL, velg alloy, juga sistem infotainment Smart Play yang mendukung Apple CarPlay serta Android Auto.

Artikel Selanjutnya
Keren Mana, Suzuki Ignis, Honda Brio atau Nissan March?
Artikel Selanjutnya
Resmi Diluncurkan, Suzuki Ignis Mulai Rp 139,5 Juta