Sukses

Toyota Guyur Rp 95 Miliar untuk Lahirkan Venturer

Toyota menggelontorkan Rp 95 miliar untuk mengembangkan Venturer yang dirilis pada Senin (17/1).

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti Veloz yang menjadi varian termahal pada Avanza dan Heykers pada Yaris, Toyota kembali menetaskan Venturer, yang menjadi model termewah Kijang Innova.

Dibangun dari Kijang Innova, Toyota nyatanya perlu investasi besar dalam melahirkan Venturer. 

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang menjadi basis produksi untuk sejumlah model Toyota setidaknya menggelontorkan dana Rp 95 miliar.

"Rp 95 miliar itu termasuk tooling parts dan equipment," kata Vice President PT TMMIN Warih Andang Tjahjono saat peluncuran Toyota Venturer di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sebagai tahap awal, pabrik TMMIN akan memproduksi Toyota Venturer sebanyak 400 unit per bulan. Jumlah itu tentu saja akan berubah seiring dengan permintaan pasar. 

Tak cuma dipasarkan di Indonesia, Toyota Venturer rencananya turut dilempar ke pasar ekspor. "Rencananya akhir tahun ini di negara ASEAN. Sudah ada permintaan sekira 500 unit. Spesifikasinya sama, karena diekspor dari kami," jelas Warih.

Bagi Anda yang ingin mengetahui harga lengkap Toyota Venture bisa mengunjungi tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.