Sukses

Honda City Meluncur di Thailand, Indonesia Tunggu Waktu

Honda Thailand meluncurkan sedan Honda City facelift di Bangkok, pekan lalu. Bagaimana Indonesia?

Liputan6.com, Bangkok - Honda Thailand meluncurkan City facelift di Bangkok, pekan lalu. Sebagaimana facelift pada umumnya, terdapat beberapa pembaruan, baik di luar atau di dalam.

Mulai dari bagian depan. City hadir dengan desain front end baru, dengan lampu yang juga telah berubah bentuk. Kedua headlamp yang sudah berteknologi LED ini dihubungkan dengan bar chrome yang sudah mulai jamak pada model-model terkini Honda.

Mobil ini menggunakan velg 16-inci dual tone yang desainnya beda dengan City terakhir. Sementara yang baru di bagian belakang di antaranya adalah bumper. Di kabin, sudah tersemat jok kulit khusus untuk kursi baris pertama.

Beralih ke soal teknologi, City facelift sudah memiliki beragam fitur keamanan, keselamatan, dan infotainment terbaru. Misalnya keyless entry, push button start, multi-angle reverse camera, dan steering wheel audio control buttons.

Tak ketinggalan, mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1981 ini juga sudah dilengkapi enam airbag, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), serta Emergency Stop Signal (ESS).

Di antara perubahan yang terjadi, satu-satunya bagian yagn tidak berubah ada di sektor mesin. City masih setia menggendong mesin 1,5 liter VTEC empat silinder bertenaga 117 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 146 Nm pada 4.700 rpm. Mesin ini disandingkan dengan CVT atau transmisi manual lima percepatan.

Berkaca pada tren yang sudah terjadi bertahun-tahun yang lalu, jika ada satu model baru meluncur di Thailand, maka dalam waktu dekat model yang sama juga akan diluncurkan di Indonesia. Meski Honda Indonesia belum membocorkan secara rinci apa saja model baru tahun ini, namun sangat mungkin salah satunya adalah City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.