Sukses

Setelah Venturer, Toyota Mau Rilis Mobil Apalagi?

Toyota Indonesia tentu saja telah menyiapkan sejumlah model baru yang bakal meluncur tahun ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan dua model terbaru di awal 2017, yaitu Venturer dan new Corolla Altis. Dua mobil teranyar ini menjadi pembuka bagi Toyota dalam menelurkan model baru di shio Ayam Api.

Pasalnya, perusahaan asal Jepang ini diketahui akan meluncurkan beberapa model baru lainnya sepanjang 2017.

Menurut Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, Fransiscus Soerjopranoto, tahun ini Toyota akan lebih banyak menghadirkan model baru di bandingkan tahun lalu.

"Minimal sama seperti tahun lalu. Tahun lalu Toyota sekitar lima, dan enam termasuk Transmover yang meluncur terakhir. Jadi, (saat ini ) kami sedang siapin produknya," ujar Seorjo saat ditemui usai peluncuran Venturer dan new Corolla Altis, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Meski Soerjo enggan membocorkan model baru apa yang bakal diluncurkan, disinyalir, produk baru nanti akan hadir dari model yang telah ada, maupun masih tahap studi.

Akan tetapi, Soerjo tak menampik, bahwa peluncuran model baru nanti tergantung dari kondisi pasar.

"Misalnya market tiba-tiba drop signifikan, sampai jualannya sedikit. Mana ada produsen yang mau ngeluarin produk barunya di tahun sama," ucapnya.

Sebaliknya, kata dia, jika market tumbuh, kemungkinan para perusahaan mobil akan meluncurkan model atau produk baru.

"Mudah-mudahan (ada model baru) dari semua segmen. Karena kami memang punya paling lengkap, dari sedan, MPV, SUV, hatchback, termasuk komersial. Jadi semuanya pasti ada," tutupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.