Sukses

Venturer Bisa Dongkrak Penjualan Toyota di Jawa Timur

Hadirnya Toyota Venturer dan new Corolla Altis mampu dongkrak penjualan Toyota di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Operation Manager Auto2000 area Jawa Timur, Hendra Purnawan optimistis hadirnya Toyota Venturer dan new Corolla Altis mampu dongkrak penjualan Toyota di Jawa Timur.

"Toyota Innova merupakan salah satu kendaraan yang cukup diminati di Jawa Timur, apalagi dengan hadirnya line-up baru, saya yakin akan mendongkrak penjualan Toyota di wilayah ini," tutur Hendra kepada Liputan6.com usai acara peluncuran Toyota New Venturer di Ciputra World, Surabaya, Senin (16/1).

Berdasarkan data Auto2000, market MPV (Medium) sampai dengan November 2016 di Jawa Timur mencapai 8.306 unit. Sementara Toyota berhasil menjual 7.797 unit sehingga menguasai 93,9 persen pasar.

"Pangsa pasar Toyota Innova itu meningkat 3,7 persen dari tahun 2015. Sedangkan untuk segmen sedan (small private) hingga November 2016, Toyota Corolla Altis meraih pangsa pasar sebesar 40,7 persen dari total market Jawa Timur sebesar 189 unit," kata Hendra.

MPV Product Manager Marketing Division Toyota, Ima Nurbani Rahmah menjelaskan, Toyota Venturer dirancang untuk mereka yang menyukai petualangan. "Makanya dari sisi tampilan eksteriornya itu ada berbagai penambahan dari mobil-mobil keluaran Toyota lainya, yang tampilannya jauh lebih kokoh," kata Ima.

Ima melanjutkan, salah satu hal yang membuat tampilan mobil itu lebih kokoh adalah dengan penambahan new front bumper dengan spoiler and chrome ornament. "Jarak bumper dengan jalan pun kami tinggikan. Itu juga menindaklanjuti banyaknya suara dari konsumen untuk membuat mobil yang tangguh dari guncangan jalan, dan banyaknya jalan yang rusak," ucap Ima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini