Sukses

Om Telolet Om Bergema di Tokyo Auto Salon

Liputan6.com, Jakarta - Om Telolet Om sempat viral di internet, bahkan dalam skala global. Artis-artis internasional memperbincangkannya karena netizen Indonesia selalu berkomentar seperti itu di semua platform sosial media.

Bunyi-bunyian yang berasal dari klakson bus antarkota antarprovinsi ini mengilhami PT Multistrada Arah Sarana Tbk, pabrikan ban dengan merek Achilles dan Corsa. Mereka "mendendangkan" ini di ajang otomotif internasional, Tokyo Auto Salon.

Di booth mereka yang ada di Makuhari Messe Hall, Tokyo, Jepang, PT Multistrada menghadirkan permainan bernama Games Telolet. Dalam permainan ini, pemain diminta memegang tongkat dan membawanya melewati rangkaian kawat yang berliku.

Jika tongkat menyentuh kawat, maka suara telolet akan terdengar nyaring. Demikian seperti dikutip dari rilis resmi, Rabu (18/1/2017).

Permainan ini ternyata sangat sulit. Terbukti, selama tiga hari pameran, hanya ada dua orang yang berhasil menyelesaikannya tanpa menyentuh kawat. Kedua orang ini pun berhak mendapatkan hadiah berupa satu set ban ATR Radial.

PT Multistrada sendiri sudah mengikuti pameran aftermarket Tokyo Auto Salon untuk kedua kalinya. "Suatu kebanggaan bagi brand Achilles yang lebih dikenal di Jepang dengan ATR Radial untuk ambil bagian dalam pameran aftermarket otomotif terbesar dunia ini," ujar Pieter Tanuri, Presiden Direktur PT Multistrada.

Di pameran ini, booth Multistada sendiri mengusung konsep Bali. Di sini, Multistada memamerkan produk unggulan mereka yang sudah terkenal di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini