Sukses

Kisah Penemuan Lamborghini Langka di Gudang

Mobil yang kini seharga Rp 33,3 miliar benar-benar asli, termasuk cat bodi. Bahkan komponennya yang masih orisinil.

Liputan6.com, Oregon - Lamborghini Miura S memang menjadi salah satu mobil langka. Pasalnya, mobil berlambang banteng tempur ini diproduksi pada 1966-1973 yang jumlahnya mencapai 764 unit.

Tentu saja, untuk mendapatkan mobil ini cukup sulit. Pasalnya banyak kolektor di seluruh dunia saling berburu untuk mendapatkan mobil yang satu ini.

Namun demikian, pria bernama Jeff ini sungguh beruntung. Bagaimana tidak, ia mendapatkan mobil langka tersebut dari sebuah gudang milik tetangga neneknya di salah satu tempat di Oregon, Amerika Serikat (AS). Demikian dilansir Carbuzz, Rabu, (18/1/2017).

Jeff bercerita, dirinya mengetahui salah satu mobil langka, Miura S, saat pergi ke rumah sang nenek di Oregon. Kala itu, sang nenek menyatakan pernah melihat tetangganya yang telah berumur 90 tahun bernama Earl memiliki mobil berwarna oranye.

Merasa penasaran, Jeff pun langsung ke rumah Earl. Bak menemukan harta karun, ternyata mobil oranye itu adalah sosok Miura S yang teronggok di sebuah gudang.

Kepada Jeff, Earl menyatakan, mobil asal Italia itu dibelinya dari hasil dana pensiun saat berusia 60 tahun. Menurut Earl, mobil tersebut tidak lagi dipakai 15 tahun lalu. Selama itu, mobil disimpan di dalam gudang.

Beberapa waktu kemudian, Lamborghini Miura S sudah berpindah tangan. Ya, mobil itu menjadi milik Jeff .

Kata Jeff, mobil yang kini seharga US$ 2,5 juta atau sekitar Rp 33,3 miliar benar-benar asli, termasuk cat bodi. Bahkan komponen masih orisinil.

Namun saat ditanya bagaimana mobil itu bisa berpindah tangan? Jeff mengaku, sebelum meninggal almarhum mewasiatkan agar dirinya dikremasi dan abunya disimpan di dalam mobil. Tetapi, jika ada yang ingin membeli mobil, maka sang pemilik baru diharuskan tetap menjaga abunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.