Sukses

Honda Civic Coupe Jadi Andalan Jensen Button

Liputan6.com, Jakarta - Mantan juara Formula 1, Jensen Button, mengaku Honda Civic Coupe GRC akan jadi salah satu kandidat terkuat kendaraan jika ia jadi berkompetisi di Red Bull Global Rallycross 2017.

Button menjajal Civic GRC bersama tim asal Swedia, Olsbergs MSE (OMSE), di Amerika Serikat (AS), Rabu kemarin. Sebelumnya ia juga pernah menunggangi mobil JRM Racing Mini RX sebagai bagian dari acara feature kolaborasi BBC dan F1.

Menurut Andreas Eriksson, pemilik OMSE, saat uji coba itu Button terus menggeber untuk tahu seberapa cepat bisa berlari. "Dia suka dan melakukannya dengan sangat baik," ujarnya, dikutip dari autosport.com, Kamis (19/1/2017).

Honda Civic Coupe GRC sebetulnya punya performa yang luar biasa. Laman redbullglobalrallycross.com menyebut mobil ini punya tenaga lebih dari 600 Tk, dan mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam 1,9 detik saja.

Civic Coupe GRC ini dikembangkan dari Civic Coupe model tahun 2016. Mobil ini dimodifikasi oleh OMSE, dengan asistensi teknis dari Honda Performance Development (HPD), yang spesialis di bidang desain mesin.

Juara F1 tahun 2009 ini memang pernah mengatakan akan pindah ke rallycross setelah pensiun dari ajang balap jet darat itu. Saat ini ia sedang mengambil cuti, tetapi akan tetap berstatus duta dan pengemudi cadangan di McLaren-Honda.

Saat ditanya kemungkinan tim yang akan disinggahi Button selanjutnya adalah OMSE, Eriksson mengatakan bahwa semua belum bisa dipastikan. "Tidak ada yang sudah selesai. Kami hanya melakukan ini selangkah demi selangkah," tutup Eriksson.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Serbu Markas Honda Gara-Gara Monyet