Sukses

Top 3: Rolls-Royce Silver Spirit dan SIM Motor 250 Cc

Rolls-Royce Silver Spirit yang mencuat dalam kasus suap ke petinggi Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Rolls-Royce Silver Spirit yang mencuat dalam kasus suap ke petinggi Garuda Indonesia masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, kelebihan dan kekurangan tambal ban tubeless serta SIM khusus motor 250 cc ke atas tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Inikah Mobil Rolls-Royce dalam Kasus Emirsyah Satar?

Mantan Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar tersandung kasus korupsi. Ia diduga menerima pemberian dengan nilai jutaan dollar AS atau setara Rp 26 miliar dari perusahaan pemasok mesin jet pesawat Airbus A330.

Rolls-Royce mengakui telah melakukan praktik kotor di sejumlah negara agar mereka membeli A330 dengan mesin Trent 700. Sebagaimana diketahui, pesawat buatan Prancis itu juga menyediakan mesin General Electric CF6 dan Pratt & Whitney PW4000.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Kelebihan dan Kekurangan Tambal Ban Tubeless

Keberadaan ban tubeless semakin diterima pasar. Ban jenis ini sangat praktis, karena saat tertusuk paku ban tidak langsung bocor. Alhasil kendaraan masih bisa melaju hingga menemukan tempat tambal ban untuk dilakukan perbaikan.

Passenger Car Business Manager PT Michelin Indonesia Refil Hidayat mengatakan, jika ban tubeless mengalami bocor karena tertancap paku, disarankan tidak menggunakan teknik penambalan plug repair.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Kendarai Motor 250 Cc ke Atas Perlu SIM Khusus, Berapa Tarifnya?

Pengendara sepeda motor dengan mesin 250 cc ke atas diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) khusus, seiring keluarnya Peraturan Nomor 60 Tahun 2016.

Aturan kategori SIM untuk sepeda motor dan kendaraan roda tiga itu saat ini masih dalam proses melengkapi sarana dan prasarana. Diharapkan sudah bisa diaplikasikan mulai pertengahan tahun ini.

Selengkapnya, klik di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini