Sukses

Siapa Saja yang Punya Rolls-Royce Termahal dan Ekslusif?

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Rolls-Royce pasti langsung teringat dengan mobil mewah nan mahal. Ya, hal ini dikarenakan untuk membuat satu unit mobil asal Inggris tersebut, para karyawan perusahaan harus secara teliti dan sangat detail, bahkan beberapa komponen ada yang handmade.

Untuk membuat mobil mewah itu, Rolls-Royce tidak memproduksi secara masal seperti mobil-mobil pada umumnya. Sebaliknya, Rolls-Royce membuat mobil sesuai dengan pesanan konsumen.

Pembeli mobil asal negeri Ratu Elizabeth itu bukan sekedar kaya, tetapi juga ekslusif. Saking mahalnya, kebanyakan hanya orang-orang tertentu saja yang membeli mobil ini.

Dari sekian orang yang memiliki Rolls-Royce, ternyata mega bintang, Cristiano Ronaldo salah satunya.  CR-7 sebutan Ronaldo, pernah menggunakan Rolls-Royce Ghost berkelir abu-abu untuk pergi latihan.

Rolls-Royce Ghost milik CR-7 ini diproduksi mulai dari 2010. Mengusung mesin V12 berkapasitas 6,6 liter, sedan saloon empat pintu ini mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 563 Tk.

Menurut laman Car and Driver, mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 329.325 atau sekira Rp 4,59 miliar (Kurs: Rp 13.950/US$).

Selain Ghost, pemain gelandang asal Portugal ini juga memiliki Rolls-Royce Phantom, yang mampu melesat hingga top speed: 249 km/jam. Mobil ini harganya mencapai US$200 ribu atau Rp 2,7 miliar.

Namun mobil koleksi Ronaldo ini belum seberapa, sebab, ada mobil yang sangat mahal seperti milik Sultan Brunei, yaitu Rolls-Royce Silver Spurs Limo.

Tak tanggung-tanggung Rolls-Royce ini sangat eksklusif karena harganya ditaksir mencapai US$ 14 juta atau setara Rp 192,9 miliar.

Yang membuatnya mahal bukanlah semata mobil itu sendiri. Menurut laman Autopartstoys, mobil itu dilapisi emas 24 karat di seluruh bagian mobil. Berbeda dengan yang lain, mobil ini cukup sering digunakan sultan, khususnya untuk acara-acara kenegaraan.

Diketahui, Rolls-Royce memang jadi mobil favorit Sultan Brunei. Bagaimana tidak, 600 unit mobil itu diborong. Bahkan, sepanjang 1990-an, hampir separuh penjualan Rolls-Royce dunia  dibeli oleh keluarga Sultan Hassanal Bolkiah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.