Sukses

Mobil Ikonik Ford Mustang Terbaru Meluncur

Ford Motor Co. membuka selubung Mustang facelift di tiga tempat sekaligus di Amerika Serikat (AS), Selasa (17/1/2017), kemarin.

Liputan6.com, California - Ford Motor Co. membuka selubung Mustang facelift di tiga tempat sekaligus di Amerika Serikat (AS), Selasa (17/1/2017), kemarin. Sport coupe model tahun 2018 ini mengalami sejumlah perubahan sejak terakhir pada 2015.

Mustang 2018 dilengkapi dengan banyak hal baru, termasuk transmisi yang sekarang sudah dilengkapi yang otomatis 10-percepatan. Sementara mesinnya, V8 5 liter, menyemburkan tenaga dan torsi yang lebih besar. Bahan bakar bisa lebih ekonomis.

Marketing Manager Ford, Mark Schaller, mengklaim dengan mesin tersebut mobil ini bisa melaju sangat cepat. "Cepat dan menyenangkan adalah DNA Mustang. Ini adalah salah satu perubahan terbaik Mustang," terangnya, dikutip dari USA Today.

Sementara Joe Hinrichs, President of the Americas for Ford Motor Company mengatakan bahwa Mustang ini dibangun atas pengalaman mereka berkiprah selama 50 tahunan.

"Mustang baru adalah milik kami yang terbaik, didasarkan pada lebih dari 50 tahun sebagai salah satu mobil sport ikonik di Amerika dan sekarang, di dunia," ujarnya.

Sistem pembuangannya juga baru, serta penambahan adaptive Magneride shock absorbers yang sebelumnya hanya tersedia pada model lebih tinggi, Shelby GT350 Mustang. Transmisi manualnya juga diklaim lebih minim getaran.

Pada sektor eksterior, perubahan yang terjadi misalnya ada pada bagian LED, bumper yang lebih rendah, dan fender. Sementara interiornya hadir dengan tampilan yang juga baru, misalnya penambahan metal start button serta display kustomisasi.

Ford Mustang 2018 akan mulai dijual pada musim gugur nanti di AS. Belum ada informasi soal harga, pasar yang dituju, atau target penjualan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini