Sukses

Toyota Sudah Jual 30 Juta Unit Mobil di Amerika

Berapa jumlah mobil bermerek Toyota di Amerika Utara, termasuk di Amerika Serikat (AS)? Ternyata ada lebih dari 30 juta.

Liputan6.com, California - Tahukah Anda, berapa jumlah mobil bermerek Toyota di Amerika Utara, termasuk di Amerika Serikat (AS)? Jawabannya, sejak 1986, total mobil yang telah mereka pasarkan mencapai 30 juta unit. 

Tahun lalu pabrikan asal Jepang itu memproduksi hingga 2.124.608 unit, atau naik 4,4 persen dibanding periode sebelumnya yang mencapai 2.035.028 unit.

Menurut Jim Lentz, CEO Toyota Motor North America (TMNA), keberhasilan menembus angka tersebut adalah bukti dedikasi para pekerja. "Setiap kendaraan mencerminkan komitmen kami untuk keselamatan, kualitas, nilai, dan di atas itu semua, semangat untuk melebihi harapan konsumen," ujarnya, dikutip dari PR Newswire, Jumat (20/1/2017).

Harga bahan bakar yang rendah, stabilitas ekonomi secara keseluruhan, juga permintaan yang kuat terhadap truk dan SUV juga jadi faktor penambah keberhasilan ini.

Adapun angka tersebut berasal dari beberapa pabrik produksi. Lima pabrik mereka dirikan di regional, dimana pabrik di Cambridge dan Kentucky adalah yang tertua.

Toyota juga akan membangun pabrik lagi di Guanajuato, Meksiko. Total ada 44 ribu pekerja yang memberikan tenaganya pada lima pabrik itu. Tentu kegiatan ekonomi tidak langsung seperti bengkel dan produk aftermarket tidak masuk hitungan.

Total, ada 13 model yang dijajakan di Amerika Utara, termasuk model-model yang juga dipasarkan di Indonesia seperti Camry, Corolla, dan Yaris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.