Sukses

Ini Mobil Dinas Donald Trump, Beda dengan Obama

Liputan6.com, Jakarta - Donald Trump resmi dilantik sebagai suksesor Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Sebagai orang nomor satu, Trump tentu saja bakal memiliki mobil dinas yang berlabur fitur wah dengan tingkat pengamanan tinggi.

Ya, sebagai pelindung, bodi dan kaca Cadillac One kebal peluru serta bisa menangkal serangan dari senjata biologis dan kimia.

Pintu mobilnya punya bobot berat. Sebagaimana dilansir dari Mirror, tak siapapun bisa membuka pintu itu hingga sebuah fitur pembuka yang berada pada sisi kemudi diaktifkan. Bobot kosong mobil lebih berat dari delapan ton dari kendaraan dinas Obama.

Tangki Dieselnya dibuat anti peluru dan sulit diledakkan. Kemudian, bannya menggunakan jenis run flat tyres (RFT).

Limosin tujuh penumpang ini turut dilengkapi kamera night vision, pelacak GPS, dan sistem komunikasi satelit. Tiga fitur ini memungkinkan mobil berjalan dalam kondisi apapun.

Dari segi eksterior, sebetulnya tidak ada yang berubah dibanding The Beast lama. Mobil ini akan dikelir dengan warna dasar hitam dan beberapa garis silver, namun dengan cat kamuflase tambahan untuk menyamarkan fitur-fitur baru.

Untuk semua yang telah disebutkan, General Motors (GM) selaku pabrikan menghabiskan uang sebanyak US$ 15 juta.

Penggantian mobil kepresidenan pertama kali diusulkan pada 2014 lalu. Armada yang lebih canggih ini akan mengganti sekira 12 unit mobil yang dipakai Obama sejak 2009.

Selain mobilnya yang mendapat fitur pelindung ekstra, sang sopirnya pun tak bisa sembarangan. Hanya yang sudah tersertifikasi khusus dan memiliki kemampuan berkendara di saat kondisi genting untuk menjaga presiden aman.

Artikel Selanjutnya
4 Gaya Busana Melania Trump yang Memicu Kontroversi
Artikel Selanjutnya
Secret Service Kehabisan Dana untuk Melindungi Trump dan Keluarga