Sukses

Pikap Daihatsu Jadi Favorit PNS

Salah satu produk andalan Daihatsu di Indonesia adalah Gran Max Pick Up.

Liputan6.com, Gorontalo - Salah satu produk andalan Daihatsu di Indonesia adalah Gran Max Pick Up. Mobil bak terbuka ini tidak hanya laris di Pulau Jawa tapi juga menjadi kendaraan andalan masyarakat Gorontalo khususnya PNS.

Kepala Cabang PT Astra International Tbk - Daihatsu Gorontalo Branch Sonny Y. Lembong mengatakan, dari total kendaraan Daihatsu yang terjual di Kota Serambi Madinah 70 persennya dibeli oleh konsumen berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menariknya, mobil yang dibeli kebanyakan jenis pikap karena bisa dijadikan kendaraan serba bisa.

"Selain PNS, dia juga punya usaha. Uniknya, mungkin kalau di kota lain Gran Max murni untuk ngangkut, tapi kalau di sini selain ngangkut (barang), mobil juga dipakai buat acara keluarga, ngantor jadi multifungsi. Kalau ada kawinan, orang yang mau ke acara kawinan diangkut pakai itu juga," terangnya di Hotel Maqna, Gorontalo, Jumat (20/1) malam.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kebanyakan PNS yang menjadi konsumennya berawal dari pemerintahan. Bisnis yang digeluti bermacam-macam, salah satunya jualan sembako.

"Sebagian lagi punya lahan pertanian yang dikerjakan keluarganya dan dia (PNS) bantu dengan (membelikan) kendaraan. Di sini komoditas yang paling besar adalah jagung dan kopra. Kalau PNS cuma punya kopra itu akan repot karena panennya tiap empat bulanan," katanya.

Disebutkan, pikap Gran Max AC PS (power steering) yang merupakan tipe tertinggi paling diminati. "Ini tak lain karena mobil tersebut digunakan untuk banyak hal dan konsumen lebih mengutamakan kenyamanan," tutup Sonny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini